23.3.10

terima kasih bang haji

terimakasih bang haji






Suatu hari diruang dokter, tanpa kami request seorang dokter sebut saja dokter P, bnyk memberikan pencerahan kpd kami para koas (kumpulan orang aneh yang selalu salah) tentang KEHIDUPAN BERUMAH TANGGA *rumah tangga???? Berattttttt yah materi yg harus dicerna kali ni…. >.< Kata dokter P, "mengalahlah pada pasanganmu… niscaya kehidupan rumahtanggamu akan rukun damai sejahtera sakinah mawaddah warahmah…" *wow religius juga ni dokter… hmmmmm apa niy maksud siy dokter???
Lebih jauh dokter P bercerita, “dulu saya pernah sakit dek.. saya menderita gastritis” nguing nguing nguing gastritis?? Sering telat makan ya dok??? SO???? "Dulu saya gila dek, iya saya sakit jiwa” nguing nguing nguing APA? GILA???? Skizofren tipe apa ya kira2?


Si dokter melanjutkan ceritanya “dulu rumah tangga saya tidak harmonis, hampir saja cerai… itu gara2 ke egoisan saya, entahlah saya sangat pecemburu, setiap istri saya keluar saya selalu dipenuhi rasa curiga, dan tiap istri saya pulang saya selalu marah2.... apalagi keluar rumah dek, istri maen ke tetangga saja saya cemburu, ngobrol dengan kakak kandung saya saja saya cemburu… gila kan saya???” wah ga tau ya dok, ini termasuk gangguan psikotik apa waham curiga… zzzzzz….
"Akhirnya saya memutuskan agar istri saya keluar dari jabatannya sebagai kepala sebuah bank di kota KUDUS agar saya tidak cemburuan lagi, tapi ternyata saya msh sakit jiwa dek, saya masih suka cemburu, dan langkah saya selanjutnya adalah menggemukkan badan istri saya sampai 120 kg , lho gila kan saya?" *kalo ini terpaksa kami mengiyakan dok ^_^
Tapi lagi lagi sakit jiwa saya belom sembuh dek, saya masih suka cemburu… munculah penyakit gastritis saya akibat STRESS yang berkepanjangan dek… *ooooo…. Maksudnya salah satu etiologi dari gastritis itu stress to.... hadoh...Kemudian tiba2 si dokter melemparkan satu pertanyaan padaku ”analisa, tau obat stress itu apa?” *kali ini otakku di tuntut untuk berfikir secepat kilat dan yang terlintas di otakku justru lagunya bang haji rhoma irama yang bunyinya STRESS OBATNYA IMAN DAN TAQWA, tanpa berfikir panjang rasanya harus ku letupkan celetukanku tuk menjawab soal si dokter dengan penuh rasa tidak pede dan wajahku dipenuhi senyuman malu-malu akibat takut salah... akhirnya mulutku mengatakan IMAN DAN TAQWA dok... si dokter menjawab dengan mantab ”YA, IMAN dan TaQWA” *horay horay jawabanku bener, makasi bang haji rhoma irama atas telepatinya, ga nyesel saya ngefans sama lagu2 sampeyan.... ^_^

Untungnya dek, saya ketemu dengan seorang pendeta (ooooo si dokter non muslim rupanya) yang menasehati saya ”kamu harus berbuat baik sama istrimu, apapun yang dia lakukan kamu harus tetap baik padanya , misal istrimu berbuat yang tidak benar itu bukan urusanmu, tapi urusan istrimu dengan tuhan” ketika itu perlahan-lahan saya mulai bisa ikhlas dek... dan sekarang kehidupan saya harmonis, misal istri mau pergi kemana2 saya lepas dia dengan senang hati... dan gastritis saya sembuh... *huray huray selamat ya dok..... ^_*



No comments:

Post a Comment