7.3.11

....pegel-pegel hilang smua....

assalamualaikum warohmatullah wabarokaatuh

alhamdulillah Allah menciptakan pagi yang cerah hari ini... kali ini saya mau share tentang pengalaman saya kemarin...
yah seperti postingan saya sebelumnya bahwa saya skg sedang hamil, kata dokter SPOG sekitar 2-3 minggu lagi akan melahirkan (insyaAllah), sy skg tengah cuti n alhamdulillah bengkak dikaki sy hilang...
seperti biasa dan seperti kebanyakan org hamil mengalami pegel2 di daerah sendi dan tulang2 terutama pada malam hari... sayapun dah mengalami ini sejak hamil 6 bulan, dihari2 sebelumnya senjata saya tuk mengusir pegel2 adalah minyak kayu putih caplang,kmudian ketika sy buka kotak PPPK dirumah saya temukan minyak gandapura, ooohhhh betapa bahagianya hati sy, meski minyaknya tinggal sedikit (ga sampai seperempat botol)tp serasa meneemukan oase digurun sahara (www.lebai.com) hehehe... sy coba minyaknya, hmmmmm panaasssssss, cocok dgn selera sy... tp minyak gandapura ini ada kekurangannya yaitu ketika kena air, kulit mengalami sensasi gatal... biasanya pegel2 yang saya alami cukup teratasi oleh duet minyak diatas, tp
pegel2 yg saya rasakan kemarin jauh lebih dahsyat dari biasanya dan duet minyak diatas tak mempan sm sekali... sehabis maghrib sy coba bertahan dengan minyak2 itu, sy guyur kaki n tangan dgn minyak sebanyak mungkin... hasilnya "nihil" bahkan pegel2nya tambah parah dibarengi rasa linu ditulang... sy dah teramat sangat ga betah wktu itu tp bingung mau berbuat apa coz sy dirumah sendirian , bapak ibu sy sedang tahlilan ditempat tetangga...
jam 20.30 ibu datang bersama bapak n mbah, sy langsung nyeletuk "buk, panggilin mak jemirah" *mak jemirah adalah tukang pijet, bkn langganan sih, tp si emak ini biasanya mau kalo dipanggil sewaktu2...
ibu jawab "lha apa mau wong dah malem gini? di pijitin ibu aja" *biasanya emang ibu yg mijitin tiap malem... hehehe... aku jawab "ibu mijitnya ga kerasa, linu banget ni buk..." kemudian bapak urun rembug "dah dicoba aja panggil jemirah, barangkall bisa"
trus ibu nelpon orang minta dipanggilin tp mak jemirahnya ga bs coz dah ada klient... huwaaaaaaaaaaa bingung bgt wkt itu , takut ga bs tidur saking linu2nya... akhirnya mbah dan ibuk gotong royong mijit, ibu dikaki kanan, mbah dikaki kiri, tp skali lg "ga kerasa" hiks.... sambil mijit ibu mikir2 dkasih apa biar pegel linunya ilang? kata ibu org kuno makenya abu dapur yg msh hangat dmasukin botol trus botolnya d olesin ke daerah yg pegel linu,,,, tp jaman skg kmn nyari abu dapur? akhirnya ibu nyoba abunya diganti dgn air panas, ibu dtg membawa 2 botol air panas , botol yg dipake botol kaca bekas sirup ABC, kemudian botolnya di bungkus kain biar ga terlalu panas, trus di tempelin ke tempat2 yg pegel... walhasil, ajaiibbbbbbb pegel linuku ilang smua.... alhamdulillah, thanks mom....

buat yg punya problem pegel linu, silahkan mencoba.... hehehe



wassalamualaikum
regards "queen analisa"

1 comment:

  1. Alhamdulillah ala kulli haal..

    ReplyDelete