12.12.09

pacaran koq bangga???


sedih, sebel, prihatin, heran... mungkin itulah kata2 yg tepat tuk mewakili rasa batinku ketika menyaksikan pergaulan remaja zaman sekarang dimana pacaran merupakan hal yang wajar bahkan cenderung menjadi kebanggaan...



Rasulullah bersabda: "Allah Ta’ala telah mencatat bahwa anak Adam cenderung terhadap perbuatan zina. Keinginan tersebut tidak dapat dielakkan lagi, dimana dia akan melakukan zina mata dalam bentuk pandangan, zina mulut dalam bentuk pertuturan, zina perasaan yaitu bercita-cita dan berkeinginan mendapatkannya hingga kemaluan ikut memastikan perzinaan itu." (HR. Bukhari, Muslim, Abu Daud, dan Ahmad)


Akibat zina perasaan maka banyak muncul perilaku hasutan syetan. Perilaku ikhtilah dan khalwat (berdua-duaan) menjadi hal yang lumrah. Masalah cinta yang manusiawi menjadi tameng dan melenakan para wanita.



Budaya pacaran sesungguhnya adalah perzinaan, jika pacaran awalnya untuk saling mengenal, berubah menjadi ajang pelampiasan nafsu bagi masing-masing insan manusia yang tentunya sedang digoda syaitan.


Islam tidak menganjurkan pacaran, melainkan ta’aruf yang dapat menjaga izzah (nilai) masing-masing insan manusia hingga terjaga dari godaan syaitan, mulai dari taraf perkenalan hingga ijab qabul dalam pernikahan InsyaAllah terlepas dari godaan syaitan.


Kalau sudah yakin dengan seseorang dan benar2 ingin menjadikannya sebagai pasangan, maka nikahilah dia, niscaya itu lebih baik dan aman.
Bagi yang belum mampu menikah maka berpuasalah...



"Wahai para pemuda, barangsiapa diantara kalian telah mampu (ba’ah), maka hendaknya dia menikah, karena menikah itu dapat menjaga pandangan dan memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang belum mampu untuk menikah, maka hendaknya dia berpuasa, karena puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhari no. 4779 dan Muslim no. 1400 dari Ibnu Mas’ud radliyallaahu ‘anhu)."



"Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyu’, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang menjaga kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar” (QS. Al-Ahzab : 35)."





NB:
_PACARAN_


*buat yg sedang melakukan, manusia tak pernah lepas dari dosa.. segeralah mohon ampun dan bertaubatlah... ALLAH Maha Pengampun.. Teruslah memohon ampun padaNya


*buat yg blm melakukan, bertahanlah n yakinlah bahwa kamu di jalan yg benar


*buat yg sudah menikah, selamat ! InsyaALLAH anda berada di level yg aman






Allahu a'lam bishshawab
semoga bermanfaat ^_^
*analisa silmy

No comments:

Post a Comment