14.7.13

Brownies Edun Pak Sahak







Resep dari FB Pak Sahak Pribadi :

100 gram     Dark cooking chocolate
100 gram     Margarin (saya pakai butter)
(lelehkan)

180 gram     Tepung terigu (saya ganti 125 gram tepung ketan hitam)
20 gram      Maizena (kelupaan)
30 gram      Coklat bubuk (saya 20 gram)
5 butir         Telur (saya pakai 3 telur saja)
200 gram    Gula pasir  (saya 100 gram)
1 sdt           Emulsifier (saya skip)
2 sdm         Susu kental manis. 
almond slice, kismis, kacang secukupnya untuk taburan (saya pakai almond slice)

Cara membuat :

1. Campur tepung terigu, maizena, coklat bubuk, telur, gula, emulsifier dan SKM. Mikser selama 5 menit

2. Tambahkan DCC dan margarine cair, aduk rata

3. Tuang diloyang yang sudah dioles margarine dan dialas kertas roti

4. Taburi atasnya dengan kismis dan almond slice, panggang selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang. (saya oven au ben marie selama 45 menit).

Note : Alhamdulillah enaaakkkkk bangettt... nyesel bikin cuma seloyang, kata abi seloyang takkan pernah cukup... hehehe... 


Semoga Bermanfaat

5 comments:

  1. Assalamualaikum ummi.....

    misyuuuuu.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam teh... misyutu.... main2 ke blog ku yg lain teh enelaiz.blogspot.com ;)

      Delete
  2. waa...brownies ketan hitam ya Mbak...pantesan, penampakannya kq lebih hitam...kebayang rasanya pasti wenaak...*pengeen*

    ReplyDelete
  3. whmmm kelihatan lembyuuut bgt ^_^

    ReplyDelete
  4. Favorit saya nih brownies... Cuma belum punya bini, jadi jarang ada yang bikinin:P
    Oh ya, bagi yang butuh Tray untuk makanan yang berminyak bisa hubungi kami di sini : http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete